WeLcoMe tO mY sPacE......

Kamis, 23 April 2009

Batam???

Emmh, kalau di tanya tentang Batam aku asti kepikiran mha negara Singapura. Ya, Singapura, BAtam mempunyai tempat yang sangat strategis. Yaitu berdekatan dengan negara Singapura, negara yang bisa di bilang sangat canggih. Memang, Batam belum secangih negara tersebut, tapi dengan tempatnya yang ada di sebelah kota kita ini, di harap kita akan ikut tertular dalam hal kecanggihan teknologi, ilmu pengetahuan, dan kebersihannya. BAtam itu sebenarnya udagh lumayan maju lowh. Tapi sayangnya banyak diantara kita yang kurang peduli dengan kemajuan kota ini. Contohnya untuk menjaga kebersihan saja kita selalu mengandalkan penjaga kebersihan. Kita selalu menganggap bahwa kalau sudah ada penjaga kebersihan kita sudah tidak usah lagi menjaga kebewrsihan. PAdahal ini kebersihan bukan cuma tanggung jawab dari penjaga kebersihan saja, tapi tanggung jawab kita semua. Memang kota kita ini sudah mendapat adipura 3 kali berturut- turut, tapi apakah kebersihan hanya untuk kebanggan kita saja??
Bukan! kebersihan adalah untuk menjaga kenyamanan kita untuk tingal di kota batam ini. TApi sejauh ini belum ada niat dari hati kita untuk itu. SAya sebagai anak kelas 2 SMP mungkin di angggap terlalu lancang, tapi bukankah memang ini kenyataannya. Bukannya saya berniat untuk menceramahi anda- anda, tapi ini untuk kita. Bukan untuk saya saja.
SAya juga baru sadar kok kalau saya ini salah. Saya sering buang sampah senbarangan. Saya menganggap bahwa kalau ada tukang sampah untuk apa kita capek- capek buang sampah di tong sampah? Palingan ntar khan mereka pungutin..
TApi baru lah saya sadar, kalau itu bukan tanggung jawab mereka saja. kalau tidal ada kerja sama antara kita, gimana BAtam mau bersih. YA nggak??

haha.
Kayaknya bahasanya baku banget ya??!
NAh, Sekian. Ntar dilanjutin lagi ya. Tangan serasa mau patah ni. Yagh buasa dilanjutin lagi. Besok aja ia...

bye...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar